Sunday, August 16, 2020

3 MEDIA SOSIAL YANG SERING DIGUNAKAN UNTUK BELAJAR ONLINE

 1.                 Google Classroom

 

Aplikasi Google Classroom menjadi salah satu sarana untuk belajar dan mengajar. Aplikasi ini bisa meningkatkan produktivitas siswa serta Guru walaupun secara virtual. Pasalnya, Guru bisa membuat kelas, memberikan tugas, mengirim masukan, menilai tugas dan melihat semua dalam satu aplikasi. Dengan begitu komunikasi belajar dan mengajar bisa lancar. 

2.                 E-Learning

 

E-learning adalah suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar. Banyak kelebihan di Aplikasi e-learning selain untuk membuat dan mengirim tugas tapi juga bisa untuk melakukan pembelajaran secara Virtual dengan fitur Video Conference.

3.                 Whats app

 

WhatsApp Messenger atau WhatsApp merupakan sebuah aplikasi perpesanan (messenger) instan dan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan seperti SMS tanpa menggunakan pulsa melainkan koneksi internet. WhatsApp adalah salah satu alternatif media komunikasi yang dijadikan untuk belajar mengajar yang bisa untuk melakukan panggilan Video, walaupun terbatas

No comments:

Post a Comment