Friday, May 21, 2021

Expressing Feeling

 

Expressing Feeling

Pengertian Expressing Feeling adalah ungkapan yang digunakan untuk menunjukan sebuah perasaan. Baik perasaan senang,sedih,kecewa,marah dan lain sebagainya.

Asking about Feelings

Untuk bertanya tentang perasaan Anda bisa menggunakan pertanyaan berikut:

  • How are you feeling today?
    Bagaimana perasaan Anda hari ini?
  • You look sad/upset. Are you OK?
    Anda terlihat sedih / kesal. Apa kau baik-baik saja?
  • You seem a little bit distracted. Are you alright?
    Anda tampak sedikit terganggu. Apa kamu baik baik saja?
  • You seem kind of low today. What’s wrong?
    Anda tampak rendah hari ini. Apa yang salah?
  • You seem a little blue today. What’s the matter?
    Anda tampak sedikit sedih hari ini. Apa masalahnya?
  • What’s wrong?
    Apa yang salah?
  • What’s the matter?
    Apa masalahnya?
  • Are you OK/alright?
    Apakah kamu baik-baik saja?
  • Are you happy / angry…?
    Apakah kamu bahagia / marah …?
  • Is everything OK / alright…?
    Apakah semuanya baik-baik saja?
Baca juga: News Item text

Expressing Feelings

To respond to a question about feelings you can use the following expressions.

  • I feel a little sad/ happy/angry / ….
    Saya merasa sedikit sedih / bahagia / marah / ….
  • I am a little sad/ happy/angry / ….
    Saya sedikit sedih / bahagia / marah / ….
  • To be honest, I’m a little bit sad/ happy/angry / ….
    Sejujurnya, saya sedikit sedih / bahagia / marah / ….
  • It’s been a difficult day.
    Ini adalah hari yang sulit.
  • The thing is that I am angry/sad / …
    Masalahnya adalah saya marah / sedih / …
  • I am mad at him / her..
    Aku marah padanya / dia ..

Vocabulary about feelings

  • sad / unhappy
    sedih / tidak bahagia
  • feel blue
    sedih
  • feel low / down
    merasa rendah / bawah
  • depressed
    murung
  • downhearted
    putus asa
  • angry
    marah
  • cross
    jengkel
  • annoyed
    kesal
  • irritated
    dongkol
  • mad
    gila
  • furious
    sangat marah
  • vexed
    jengkel
  • indignant
    naik darah
  • irate
    berang / marah
  • seething
    bergejolak
Berikut Contoh kalimanya:

  • My mother is angry. (ibu ku sedang marah)
  • He is romantic.(Dia romantis)
  • I am happy.(saya senang).
  • My family always happy .(keluargaku selalu senang)
  • Heri feels confident. (Eko merasa percaya diri).
  • I'm afraid we will running out of money .(aku takut kita akan kehabisan uang).
  • She lost her motorbike because she's clumsy.(dia kehilangan motor karena dia sangat ceroboh).
  • I feel scared when I am late for school.(aku merasa takut ketika terlambat kesekolah).
  • I am so tired after hard work(aku sangat lelah setelalah bekerja keras).
  • He is very delighted.(dia sangat senang).


Selamat Belajar


No comments:

Post a Comment